Mengingat Keajaiban (Sedekah)

Salah satu buku yang menjadi favorit saya sejak dua tahun lalu adalah buku berjudul The Magic yang ditulis oleh Rhonda Byrne. Saya membaca versi terjemahannya dan setiap bab (yang terdiri dari 3-4 halaman) selalu meninggalkan kesan hangat di hati.

Buku ini mengajak pembaca berlatih untuk bersyukur selama 28 hari. Bersyukur aja perlu dilatih? Yes and the impact will be tremendous. Latihan di hari ke-28 (alias latihan terakhir) berjudul “Mengingat Keajaiban”. Disitu pembaca diajak untuk mengingat keajaiban yang pernah dialami. Kalau mendengar kata keajaiban, saya reflek mengkaitkan dengan sedekah. Lho?

Hidup saya mengalami banyaaaakkk kejaiban setelah rutin bersedekah. Untuk kalian yang merasa hidup itu melelahkan, coba sedekah dan rasakan keajaibannya ☺️

(more…)

Umrah: Sebuah Perjalanan Penuh Syukur #1

“Bersyukurlah Anda karena tidak semua orang memiliki kesempatan datang berhaji/umrah. Ada yang memiliki keterbatasan waktu, finansial, bahkan fisik. Namun kalau Allah sudah mengundang, siapapun bisa datang dengan segala keterbatasannya. Manfaatkanlah waktu umrah Anda sebaik-baiknya”.

Rasanya merinding saat mendengar
Ustadz Syaefullah dari Patuna Travel memberikan wejangan kepada para jamaah saat kami hendak menuju kota Makkah al-Mukarramah.

Pergi umrah sempat menjadi keinginan besar saya di tahun 2011-2012, lalu keinginan tersebut surut. Saya lebih memilih menggunakan pendapatan yang saya miliki untuk hal-hal lain.

(more…)

Guest Post: Pengalaman Membuat SIM A Tanpa Nembak di Polres Bogor

Saya baru sadar kalau ada draf blog post dari adik saya yang belum di publish (padahal adik saya udah nulisnya udh dari akhir 2016 😂). Better late than never, right? So yeah, below is her writing 👇


Halo semuanyaa. Pertama-tama ijinkanlah saya untuk memperkenalkan diri.. *ehem* nama saya Keila adik dari Kinta, pemilik blog ini. Disini saya cuma mau share sedikit pengalaman aja nih karena sebenernya males bikin blog sendiri tapi menurut saya topik ini lumayan bermanfaat untuk diketahui khalayak umum. Hehe jadi yaa numpang ya teh (dia juga pasti seneng kalo traffic ke blognya naik). Dalam blog post ini, kalau saya tulis SIM maksudnya SIM A ya (untuk mobil). (more…)

Masih Tentang Penyetaraan Ijazah Luar Negeri

Tanpa terasa 1 tahun sudah berlalu sejak saya menulis tentang penyetaraan ijazah luar negeri di tahun 2017. Ada update menyenangkan dan yang tidak menyenangkan selama setahun terakhir.

Yang menyenangkan, saya bisa mendapatkan teman-teman baru yang seru di kehidupan nyata. Awalnya mereka menemukan blog saya karena cari info tentang penyetaraan ijazah luar negeri & bertanya via email/message di medsos saya.

The circle got a little bit bigger as I introduced them to my friends as well (mostly those who went to Monash Malaysia & Australia campuses). 

Malah saya pernah nitip beliin skin care di Jepang sama temannya blog reader padahal belum pernah ketemu si blog reader + teman yang bantuin beliin. Wkwkwk, thank you brothers.

IMG-20180812-WA0005
Pertemanan dari blog post penyetaraan ijazah luar negeri  x Monash

Intermezzo: Bagi yang mau tahu apa saja yang diperlukan untuk penyetaraan ijazah luar negeri (bachelor) bisa baca tulisan saya yang ini.

Update lainnya adalah:

1) Ijazah bachelor teman sekelas saya yang tadinya dapat D3 akhirnya disetarakan menjadi S1. Setelah 3X mengajukan peninjauan kembali (PK). Yay! 2X PK dengan surat, 1X lisan. (more…)

Jouska Talks by Jouska Indonesia

Halo, assalamualaikum! ☺️

Alhamdulilah di bulan Juli 2018 saya punya kesempatan untuk mengikuti “Jouska Talks” (alias Jouska Berbicara😂) di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta Selatan. Pengguna Instagram pasti udah gak asing dengan akun @Jouska_Id dong ya, apalagi IG storiesnya yang suka bikin tertohok. Hehehe. Yang belum tahu mungkin nanya, Jouska itu apa sih?

(more…)

Review Putto Houzz Washing Machine Cleaner (Bahasa Indonesia)

Hampir mirip dengan review Hydro Clean, saya tertarik mencoba Putto Houzz Washing Machine Cleaner karena badan saya mengalami gatal-gatal (bentol-bentol yang kemudian diketahui sebagai urtikaria akut alias biduran).

Hal pertama yang saya pikirkan adalah membersihkan rumah sebersih-bersihnya karena lagi banyak debu saat renovasi. Jadi begitu lihat IG stories Kak @sherinhawadi plus IG post Kak @elizabeth.zennifer yang mengulas tentang Puto Houzz Washing Machine Cleaner saya langsung tertarik untuk beli. (more…)